Minggu, 26 Februari 2017


Perih luka bekas jahitan pasca melahirkan adalah salah satu 'kenikmatan' tersendiri yang harua dirasakan ibu pasca melahirkan. Aku sendiri sampai harus numpahin air mata setiap kali mau bergerak dari duduk ke berdiri, atau dari berdiri mau berbaring, atau saat harus buang air kecil.

Yang kulakukan saat itu adalah menjaga agar luka tetap kering, menjaga sirkulasi udara agar tidak lembab, memakai underwear yang pas (tidak kebesaran dtidak kesempitan), dan memakan pembalut materna yang lembut.

Akan tetapi ternyata itu semua belum cukup. Aku masih tetap merasakan nyeri di bekas jahitan. Lalu seringgu setelah melahirkan, saat jadual kontrol ke dokter, aku sampaikan keluhanku. Saat diperiksa, dokter bilang luka bekas jahitanku bagus. Jahitannya bagus, tidak ada yang gagal dan tidak perlu dijahit ulang. Hanya tinggal tunggu benar-benar kering saja.

Untuk mengurangi rasa sakit, dokter memberiku obat pengurang nyeri. Memang sih, obat yang diberikan pasti obat yang memang diperbolehkan untuk diminum oleh ibu hamil. Tapi rasanya kok aku masih kurang sreg kalau terus-terusan minum obat selagi menyusui.

Dengan membawa perasaan galau, aku kemudian curhat ke teman. Temanku (Lidya) kemudian menyarankan untuk membeli Strong Acid Water. Dia bercerita bahwa dia biasa memakai Strong Acid Water untuk mempercepat penyembuhan luka. Karena dia bukan penjual, jadi aku percaya bahwa testimoninya itu jujur. 

Saat itu juga setelah curhat & mendapat informasi tentang Strong Acid Water, aku langsung meminta @ojrahar untuk mencari dk apotek. Sayangnya ngga ada. Lalu mulai lah aku mencari di internet, dan ketemu. Ternyata Strong Acid Water ini produk-produk perusahaan marketing jaringan, jadi ngga bisa dengan mudah beli di warung atau apotek ya.


Strong Acid Water yang kubeli mereknya  Natural Strong Acid dengan PH 2.5. Berikut ini adalah Manfaat Strong Acid Water yang coba aku kumpulkan dari berbagai sumber.







Manfaat Strong Acid Water


Strong Acid Water 2.5 adalah air dengan pH kurang dari 2,5 - yang merupakan hasil proses elektrolisis menggunakan mesin technology tinggi. Air dengan sifat asam kuat (pH 2,5) bisa menjadi anti bakteri, desinfektan, dan antiseptic. Satu yang perlu diingat, Strong Acid Water ini hanya untuk pemakaian luar, ya. TIDAK UNTUK DIMINUM.

Bakteri-bakteri jahat seperti Staphylococcus Aureu, Eschericia Coli, Salmonella Typhi, dan Methicillin Resistant Staphylococcus Aureus akan langsung mati dalam waktu 30 detik setelah disemprotkan pada luka. Jika bakteri jahat mati, maka luka pun akan lebih cepat mengering.

Untuk luka jahitan pasca melahirkan, secara rutin aku semprot dengan Strong Acid Water setiap 4 jam, atau setiap sehabis buang air. Sebelumnya aku lap dulu dengan handuk supaya bersih dari air dari kamar mandi. Lalu disemprot dengan Strong Acid Water dan kubiarkan mengering denngan sendirinya.

Alhamdulillah setelah 5 hari luka bekas jahitan benar-benar kering dan ngga perih lagi kalau pun kena gesekan underwear saat bergerak.

Sejak saat itu, setiap ada anggota keluarga yang luka, aku langsung bersikan lukanya dan dirawat dengan menyemprotkan Strong Acid Water. Yang jariku ketusuk pisau saat di dapur, yang lutut anak-anak lecet karena jatuh dari sepeda, sampai ke jerawat-jerawat yang me-radang di wajahnya @ojrahar. Semua beres! 

Bisa juga untuk desinfektan. Daripada bawa-bawa produk desinfektan berparfum yang banyak diiklankan, untuk dipakai sebelum makan sebagai pengganti cuci tangan, mending pakai Strong Acid sih menurutku. Tanpa parfum kan soalnya kalau air acid ini.

Kemasan Miracle Ion Strong Acid ini ada 2 ukuran. Ukuran 100ml & 250ml. Aku beli yang ukuran 250ml karena lebih ekonomis.

Miracle Ion Strong Acid ukuran 250ml harganya Rp50.000. Sedangkan yang ukuran 100ml harga Rp35.000. 

Dapatkan harga harga promo tiap harinya dg invTe wa 081902008000  bbm 5b8539e5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar